Nasi Bungkus Untuk Dhuafa

Pemberian Nasi Bungks Selama setahun untuk 50 orang dhuafa (@Rp12.000/bungkus selama 52 minggu

Inisiator : Didin Solahudin
Lokasi : Rengasdengklok, Karawang
Total Kebutuhan : Rp 31.200.000


DISCLAIMER:
Panitia Lailatul Imers tidak bertanggung jawab dalam segala penyalahgunaan sedekah yang telah disalurkan oleh peserta Lailatul Imers ke project sosial ini. Semua donasi disalurkan langsung ke project sosial dan tidak ada sepeserpun yang melewati panitia Lailatul Imers

Silahkan bersedekah melalui nomor rekening sebagai berikut:

Nama Bank: Mandiri, Cabang Rengasdengklok
Nomor Rekening: 1730000177718
Atas Nama: Nuraela

Halo Perkenalkan Saya Didin Solahudin, panggil saja Didin. Saya sejak 2017 merintis kegiatan untuk menyantuni orang-orang miskin disekitar kampung Saya di Rengasdengklok Karawang. Ada sekitar 50 orang yang terdata membutuhkan uluran tangan para Agniya, paling tidak untuk mencukupi kebutuhan makanan mereka. Hanya sayang, samapi saat ini tidak banyak orang yang peduli.

Kegiatan ini Saya berinama “Nasi Bungkus untuk Dhuafa”. Seperti judulnya kegiatan ini dimaksudkan untuk menyediakan makanan untuk para dhuafa, yaitu nasi bungkus yang diberikan di hari Jumat. Meskipun masih singgel fighter dengan donatur dan nilai donasi terbatas, alhamdulillah setiap Jumat terlaksana pemberian nasi bungkus untuk paling banyak 10 orang. Jadi pelaksanaan pemberian nasi bungkus untuk kaum dhuafa ini digilir per 10 orang, sehingga siklusnya 5 minggu sekali para dhuafa tersebut akan mendapat nasi bungkus dari kegiatan ini.

Harapannya pemberian makanan untuk para dhuafa tersebut bisa dilakukan merata setiap minggu, tetapi sekali lagi keterbatasan donatur dan jumlah donasilah yang menyebabkan keinginan memberikan lebih kepada para dhuafa masih merupakan cita-cita. Untuk mewujudkan harapan tersebut, setiap minggu dibutuhkan donasi sebesar Rp600.000 (Rp12.000×50 orang) atau jika dihitung kebutuhan setahun itu besarnya Rp31.200.000 (Rp12.000 x 50 orang x 52 minggu). Kenapa hitungannya dalam setahun?

Sejujurnya, kegiatan ini tidak pernah saya sampaikan secara terbuka kepada yang lain, selain Para Imers lewat kegiatan amal “Lailatulimers”. Seperti halnya pada tahun lalu, kegiatan “Nasi Bungkus untuk Dhuafa” ini juga menjadi salah satu penerima donasi dari Para Imers dalam Lailatulimers2018. Dan alhamdulillah saat itu terkumpul dana Rp8juta – 9 juta rupiah dan cukup untuk memberian nasi bungkus kepada semua dhuafa terdata secara merata selama hampir 4 bulan.

Untuk itu, atas nama Dhuafa penerima donasi saya ucapkan Jazakallah khoiron Katsiron, semoga Amal jariyah teman-teman Imers menjadi perantara pelebur dosa dan mendapat balasan berlipat dari Allah Azza Wa Zalla


Sudah bersedekah di bulan Ramadhan Ini?

Kirim Bukti Sedekah