Patungan Bangun Pesantren Tahfidz Gratis untuk Yatim Piatu dan Dhuafa

Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzil Qur'an Manba'ul Falah

Inisiator : Rizky Ardian
Lokasi : Jl. Ronggolawe RT 10 RW 05 Dusun Ngering Desa Legok Kec. Gempol Kab. Pasuruan
Total Kebutuhan : Rp 1.000.000.000

Download Proposal


DISCLAIMER:
Panitia Lailatul Imers tidak bertanggung jawab dalam segala penyalahgunaan sedekah yang telah disalurkan oleh peserta Lailatul Imers ke project sosial ini. Semua donasi disalurkan langsung ke project sosial dan tidak ada sepeserpun yang melewati panitia Lailatul Imers

Silahkan bersedekah melalui nomor rekening sebagai berikut:

Nama Bank: BNI, Cabang Surabaya
Nomor Rekening: 1008.55855.1
Atas Nama: Yayasan Manba’ul Falah

Kunjungi Website

Perkenalkan saya Rizky Ardian, Penjual Online dan Founder Mafa Group. Bersama Komunitas OMG PIRANHAMAS & IMNU SURABAYA, Kami ingin melakukan penggalangan dana untuk membangun Pesantren Tahfidzil Qur’an Manba’ul Falah di Pasuruan Gratis untuk Yatim Piatu dan Dhuafa.
Kami mengajak para orang baik untuk sama-sama patungan untuk membangun Pondok Pesantren Tahfidz dan Entrepreneur ini, untuk mencetak generasi muda penghafal Al Qur’an yang mampu usaha senidiri terlebih bermanfaat untuk lingkungannya.
Latar Belakang
Dengan berkembangnya teknologi 4.0 membuat peradapan sosial berkembang lebih cepat, dengan ini juga berpengaruh dalam kehidupan kita. Dengan memanfaatkan perkembangan zaman, Selain membawa banyak manfaat bagi kehidupan, teknologi 4.0 seperti pedang bermata dua, terkadang juga menciptakan banyak masalah baru. Teknologi memaksa banyak hal berubah, termasuk cara belajar, bersosialisasi, bekerja bahkan berkarya. Pada akhirnya kita tidak mungkin bisa menghindari perubahan tersebut. Mau tidak mau kita harus beradaptasi, bahkan jika perlu kitalah yang harus menentukan arah perubahan tersebut.
Oleh karena itu, dengan rencana dibangunnya Pondok Pesantren Entrepreneur & Tahfidz ini diharapkan bisa menciptakan banyak generasi muda yang tidak hanya memiliki hafalan Al-Quran dan pemahaman agama yang baik, namun juga memiliki jiwa kewirausahaan

➡ Lokasi Pembangunan Pesantren:

1. Jl. Ronggolawe RT 10 RW 05 Dusun Ngering Desa Legok Kec. Gempol Kab. Pasuruan

2. Dusun Kebondalem RT 10 RW 03 Desa Domas Kec. Menganti Kab. Gresik

Mengapa Belajar Entrepreneur di Pesantren?
Saya adalah salah satu lulusan OJT Piranhamas Jogja 1 dan sedang menambah ilmu di Pondok Pesantren Manba’ul Falah Surabaya yang saat ini sedang membangun bisnis berbasis online. Saya yakin, selain saya masih sangat banyak lulusan-lulusan pesantren lainnya yang melakukan hal serupa dengan saya atau bahkan lebih besar lagi.
Kami percaya bahwa pendidikan pondok pesantren merupakan salah satu solusi terbaik dalam bidang pendidikan di Indonesia. Banyak sekali tokoh besar di negara kita yang lahir dari lingkungan pesantren.
Oleh karena itu, kami ingin mengadopsi nilai-nilai dan metode pondok pesantren dalam belajar teknologi. Sehingga diharapkan para santri dan lulusannya tidak hanya akan menjadi penghafal Al-Qur’an, namun juga memiliki keahlian yang baik dalam bidang entrepreneur & teknologi, sehingga bisa bermanfaat dan menghadirkan banyak solusi bagi agama, bangsa dan negara di masa depan.

Program Pesantren
Berikut ini program-program yang rencananya akan diselenggarakan di Pesantren Entrepreneur dan Tahfidz Digital setelah selesai dibangun:
• Program tahfidz santri non mukim untuk anak usia sekolah (SD – SMA)
• Program Entrepreneur Produksi Roti & Brownies untuk santri mukim dan warga sekitar sebagai penghasilan tambahan
• Program Entrepreneur Pembibitan Jamur
• Program Entrepreneur Ternak Ayam & Ikan
• Program tahfidz dan pembekalan keahlian IT untuk santri mukim (Programming dan Digital Marketing) terbuka untuk umum, durasi program selama 3 bulan – 1 tahun (Akan ada seleksi terlebih dahulu)
• Program pelatihan komputer dan digital marketing untuk umum (Prioritas untuk pemberdayaan dan peningkatan kualitas warga sekitar)
• Program kajian Agama Islam rutin terbuka untuk umum

Mengapa Harus Patungan?
Di dalam Pesantren Entrepreneur dan Tahfidz ini rencananya akan dibangun beberapa fasilitas, yaitu:
• Asrama
• Ruang Kelas
• Lab Komputer
• Ruang Pembibitan Jamur
• Bioflok untuk Peternakan Ikan
• Perpustakaan
Total biaya yang dibutuhkan untuk membangun semua fasilitas tersebut diperkirakan mencapai Rp 1.000.000.000. Namun kami tidak akan menunggu sempurna untuk memulai. Kami akan membangun secara bertahap dan sesegera mungkin memulai programnya tanpa harus menunggu sempurna.
Untuk mendapatkan pendanaan tersebut, kami akan melakukan dengan beberapa metode. Sehingga pada dasarnya kami tidak hanya bertumpu pada penggalangan dana publik ini saja.
Adapun beberapa metode yang kami lakukan untuk mengumpulkan pendanaan, yaitu:
• Membuat beberapa program strategis yang keuntungannya akan disalurkan untuk mendanai pembangunan pesantren Entrepreneur dan Tahfidz ini.
• Menjual merchandise yang keuntungannya akan kami salurkan untuk mendanai pembangunan pesantren Entrepreneur dan Tahfidz ini.
• Menyebar proposal kepada para aghniya untuk menjadi donatur dalam program ini.
• Penggalangan dana melalui Lailatul Imers (campaign ini)

🎯 Pengasuh:
KH. Ali Maghfur Syadzili

👇🏼Akte Notaris:
Ayu Militansia, SH., M.Kn
Nomer Yayasan:
AHU-619.AH.02.01 Tahun 2016

Presented by:
Yayasan Manba’ul Falah, _

الْكَيِّسُ مَنْ دَانَ نَفْسَهُ وَعَمِلَ لِمَا بَعْدَ الْمَوْتِ (رواه الحاكم)
“”Orang yang pandai itu ialah, orang yang mampu mengevaluasi dirinya dan beramal untuk kepentingan setelah mati”” (HR. Hakim)


Sudah bersedekah di bulan Ramadhan Ini?

Kirim Bukti Sedekah