Pembangunan Masjid Sompilan

Dana digunakan untuk pembangunan masjid berikutnya meliputi dinding, atap, tempat wudhu, halaman masjid dll

Inisiator : Tri Rochmadi
Lokasi : Sompilan, Tegaltirto, Berbah, Sleman, DI Yogyakarta
Total Kebutuhan : Rp 497.000.000


DISCLAIMER:
Panitia Lailatul Imers tidak bertanggung jawab dalam segala penyalahgunaan sedekah yang telah disalurkan oleh peserta Lailatul Imers ke project sosial ini. Semua donasi disalurkan langsung ke project sosial dan tidak ada sepeserpun yang melewati panitia Lailatul Imers

Silahkan bersedekah melalui nomor rekening sebagai berikut:

Nama Bank: BRI Simpedes, Cabang Sitimuyo Adisucipto
Nomor Rekening: 7252-01-008249-53-9
Atas Nama: Panitia Pembangunan Masjid Dusun Sompilan

Kunjungi Website

Perkenalkan saya Tri Rochmadi, saya warga, sekretaris takmir dan sekretaris pembangunan masjid sompilan.
PROPOSAL PEMBANGUNAN MASJID
MUQODIMAH
Generasi muda merupakan penerus cita-cita luhur Islam dan sekaligus cita-cita luhur Bangsa dan Negara yang keberadaan dan dinamika potensinya di tuntut untuk lebih baik dari generasi sekarang. Oleh karena itu, pembinaan dan pengembangan segala potensi dirinya harus diusahakan sedini mungkin secara kontinyu dan terarah, sehingga menghasilkan kader-kader Islam dan bangsa – negara yang benar-benar mencintai Islam serta bangsa dan negaranya, mempunyai kemampuan untuk meneruskan estafet perjuangan Islam, bangsa dan negaranya sebagaimana yang kita harapkan.
Mengingat dan memperhatikan gejolak generasi muda sekarang yang semakin mengarah kepada hal-hal yang negatif (kenakalan remaja), ini berarti perlu adanya suatu upaya sedini mungkin untuk pembinaan mental sepiritual, maupun melatih keterampilan mereka untuk menggali ligkungan masyarakat beserta segala permasalahanya.
Untuk mengoprasionalkan pembinaan tersebut di atas dituntut adanya sarana dan prasarana yang representatif, yang dalam hal ini bangunan Masjid, sedangkan kondisi sekarang di Sompilan kondisinya belum memenuhi kebutuhan yang berkembang. Adanya pihak pemberi wakaf tanah untuk pembangunan Masjid membuat kami selaku panitia bersemangat untuk membuat Masjid baru di Sompilan sebagaimana dimaksud agar sarana dan prasarana yang representatif sehingga membuat nyaman dan aman bagi jamaah diharapkan menambah kekhusyukan beribadah. Tindak lanjut daripada pembangunan Masjid baru tersebut, maka Masjid yang saat ini, dikemudian hari akan difungsikan sebagai syiar keagamaan islam lainnya seperti kegiatan di masjid selama ini dijalankan yaitu tpa, hadrah dan lainnya.
Masjid di Sompilan merupakan salah satu lembaga yang bergerak di bidang pendidikan dan dakwah, sebagai wadah berhimpunnya generasi Muda-mudi, dan anggota masyarakat untuk mencapai cita-cita dalam mewujudkan manusia dan masyarakat yang Islami, maka Pembangunan Masjid ini diharapkan juga akan menggairahkan Majelis Ta’lim yang lebih tertata dan dapat menghimpun jamaah sebanyak-banyaknya baik dari dalam maupun luar dusun.
Kami segenap Panitia memberanikan diri membangun Masjid Sompilan & Majelis Ta’lim ini dikarenakan sarana yang sudah tidak memenuhi syarat untuk kegiatan-kegiatan belajar besar kami berharap warga Muslimin Muslimat dapat memberikan andil dan berpartisifasi membantu kami dalam menyelesaikan perenovasian ini baik secara moril maupun materi.
TUJUAN KEGIATAN
1. Memanfaatkan dan mewujudkan amanah pemberi tanah wakaf untuk pembangunan Masjid Sompilan yang lebih representative.
2. Meningkatkan kapasitas dan daya tampung serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jama’ah Masjid Sompilan.
3. Meningkatkan kapasitas daya tampung jama’ah pada saat pelaksanaan ibadah shalat Jum’at, Tarawih, dan kegiatan – kegiatan lainnya.
TEMA KEGIATAN
Dengan pembangunan Masjid diharapkan mampu mengembangkan misi sebagai kholifah di muka bumi ini agar tercapai masyarakat utama adil dan makmur yang diridha’i Allah SWT
LANDASAN KEGIATAN
Firman Allah SWT Q.S AT-Taubah (9 : 109)
“ Maka apabila orang-orang mendirikan mesjid atas dasar Taqwa kepada Allah SWT. Dan keridhaan-Nya itu yang baik ataukah orang-orang yang mendirikan bangunannya di tepi jurang yang runtuh, lalu bangunannya itu jatuh bersama-sama dengan dia ke dalam neraka jahanam ? Dan Allah tidak memberikan petunjuk kepada orang-orang yang dzalim”
Informasi selengkapnya meski belum sepenuhnya lengkap terkait dokumentasi pembangunan bias cek di blog kami https://masjidsompilan.wordpress.com/.
Sebagai informasi awal, sampai saat ini Masjid sudah dalam pembangunan dan sampai pada tahap pengecoran tiang.
Dari proses tersebut masih beberapa tahap yang belum dikerjakan antara lain pemasangan bata dan kusen, atap, instalasi listrik dan finishing lainnya. Dari pembangunan tersebut kami sudah mengeluarkan dana sebesar 163.000.000 dan sisa saldo kurang lebih 90.000.000, sedangkan sesuai RAB pembangunan masjid kami menelan biaya 750.000.000 sehingga masih ada kekurangan sebesar 497.000.000.
Besar harapan kami, melalui program ini, kami dapat mendapatkan sedikit bantuan/sedekah dana agar pembangunan masjid ini nantinya dapat berjalan dengan lancer, aamiiiiiin.
Jika diperlukan proposal dalam bentuk hardcopy, kami siap mengirimkannya.


Sudah bersedekah di bulan Ramadhan Ini?

Kirim Bukti Sedekah